Kamis, 04 Januari 2024

Mahasiswa KKN-T 45 Universitas Trunojoyo Madura Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berisi kegiatan Sosialisasi “Bullying” di MTsN 3 Sumenep,

Mahasiswa KKN-T 45 Universitas Trunojoyo Madura Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berisi kegiatan Sosialisasi “Bullying” di MTsN 3 Sumenep,





Sosialisasi pendidikan anti Bullying merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa KKN-T Kelompok 45 Universitas Trunojoyo Madura guna mengurangi kenakalan remaja terutama kasus pembullyan/perundungan di lingkungan Sekolah/pendidikan.


Pada sosialisasi ini, materi sosialisasi disampaikan oleh Sekretaris Kelompok Zarita Nanda Amalia yang dimana dalam penyampaiannya menjelaskan terkait penjelasan bullying, jenis-jenis bullying, pencegahan bullying, resiko bullying.  Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah awal pencegahan tindakan perundungan/pembullyan di lingkungan pendidikan tingkat SMP/MTs khususnya.


Kemudian Febriyan Ardiasnyah selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat ini menambahkan, pengalaman pribadinya terkait bullying dan harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan siswa paham terkait dampak negatif bullying.


“Dengan kegiatan pengabdian masyarakat melalui sosialisasi bullying bagi siswa MTs ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk siswa MTs untuk lebih bisa menghargai sesama” Ujarnya.


Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 siswa ini dibuka oleh pihak sekolah yang sangat menyambut baik adanya kegiatan ini. Beliau menyampaikan sambutan dan berpesan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal pencegahan kenakalan remaja khususnya kasus pembullyan di lingkungan pendidikan.


Para siswa memiliki antusias dan respon yang baik selama kegiatan sosialisasi berlangsung. Diakhir sesi ada beberapa siswa yang  berinteraksi dan menceritakan pengalaman pribadi mereka terkait bullying yang terjadi di Sekolah

0 komentar:

Posting Komentar